29+ Font Keren Terbaik untuk Desainer

Font Keren Gratis – Menjadi seorang desainer grafis bukanlah hal yang mudah, banyak waktu, tenaga, dan pikiran yang terkuras selama mengerjakan sebuah materi desain.

Tapi Ingat, Anda tidak sendirian. Ada banyak desainer yang mengalami kendala serupa mulai dari bingung harus mulai darimana, bingung memilih font keren untuk logo atau untuk desain grafis, postingan ig, hingga untuk editor.

Sampai pemilihan warna yang selaras, mengatur waktu, dan tidak jarang juga merasa stuck tidak tahu lagi harus berbuat apa.

Biasanya ketika stuck A.K.A mentok tidak ada ide dan “malas” mengerjakannya, maka kita akan membuat secangkir kopi untuk refresh otak hingga jalan-jalan tidak jelas.

Tidak apa-apa, kami pun begitu.

Baca juga:

Kali ini kami secara khusus memberikan beberapa ide atau masukan jika Anda merasa mentok ketika ingin memilih jenis font terbaik untuk desain Anda.

Entah huruf untuk pembuatan desain logo, poster, banner, bahkan branding perusahaan.

Tidak usah berlama-lama langsung kita “terjun” ke nomor satu.

1. Texta Family

Texta Font Family

Texta adalah font sans kontemporer, yang tampil rasional, transparan, dan sangat berguna untuk para desainer, Texta dikembangkan dengan model humanis dari Edward Johnston hingga Adrian Frutiger dan Gothic Alphabet.

2. Texta Narrow Family

Texta Narrow Font Family

Mirip dengan induknya, Texta Narrow adalah jenis font sans kontemporer dengan tampilan rasional, trasparan, dan cukup berguna untuk membantu Anda dalam banyak proyek desain grafis.

Ia merupakan turunan dari Texta Family.

3. Aestetico

Aestetico

Aestetico adalah jenis font keren dari keluarga sans-serif, yang mempunyai tampilan indah dan serbaguna serta dapat digunakan ke dalam berbagai proyek desain Anda. Aestetico yang tercipta berkat kolaborasi antara Design Cuts dengan Latinotype.

Font ini dibuat setelah melalui iterasi yang tak terhitung jumlahnya untuk memastikan kesempurnaan piksel dan keseimbangan keindahan yang dapat Anda andalkan untuk berbagai macam jenis proyek desain.

4. Bison

Bison Font

Bison adalah jenis font terbaik yang kuat dan keluarga sans serif yang mutakhir. Font ini dibuat karena terinspirasi dari hewan dengan nama yang sama, yaitu Bison.

Bison Family memiliki style yang kokoh tanpa kompromi, hal ini dapat kita ketahui melalui bentuk huruf yang terkontrol dengan sentuhan modern. Ia juga memiliki keseimbangan garis yang kuat dan kurva yang halus.

5. Kiona Font Family

Kiona

Font ini memiliki tampilan yang sederhana, namun tampak tegas dengan tepian sudut yang tajam ditambah lagi dengan sentuhan moderen di dalamnya. Kiona ini dirancang agar tingkat keterbacaan optimal, sangat bagus jika Anda ingin membuat logo.

Ia merupakan sebuah font sans-serif All-Caps, begitu indah dan perlu dicoba untuk pekerjaan Anda.

6. Branding Family

Branding Font Family

Font Branding telah dirancang khusus untuk memenuhi kebutuhan estetika dan fungsional kontemporer dan merupakan interpretasi dari jenis huruf modern dari perspektif desainer sendiri.

Jenis huruf ini merangkum berbagai macam nuansa dan menggabungkannya. Tampaknya, seperti elemen yang berlawanan antara teknologi dengan bentuk bulat yang halus.

Selain itu, karakter alternatif dari huruf ini menjadikan font Branding sebagai “alat perang” yang ideal untuk desainer grafis hingga art director seperti Anda.

7. Milano – Retro-Futuristic Sans

Milano

Milano Retro-Futuristic Sans adalah jenis huruf huruf kapital retro / kontemporer yang didesain dengan keanggunan.

Font ini menampilkan konstruksi yang telah direnovasi berdasarkan sans geometris modernis pertama. Milano Retro ini memberikan pendekatan visual baru nan segar dengan bentuk huruf yang tampak bersih, ditambah dengan tepi sudut yang tajam lagi tegas.

8. Microbrew Soft

Microbrew Soft

Microbrew Soft adalah penambahan (adisional) terbaru dari font Microbrew family. Dengan 27 style individu, ditambah satu set ornamen dan semboyan eklektik, memungkinan hasil tanpa batas dalam banyak hal untuk tampilan font pada desain Anda.

Microbrew Soft sports merupakan perpaduan yang bagus untuk desain poster tipe style kayu dan letterpress vintage.

Style dengan detail akan berfungsi dengan baik pada ukuran besar, sedangkan style yang lebih rapi akan menambah tingkat keterbacaan pada ukuran yang lebih kecil.

9. Lucy Rose

Lucy Rose

Lucy Rose itu adalah jenis font All-Caps (semua besar), dengan huruf yang memiliki kesan kuat dan rapi, mampu menciptakan fondasi cemerlang sebagai pilihan alternatif untuk pengembangan hingga keseluruhan desain.

Font ini menampilkan lebih dari 100 style alternatif, memberikan peluang tak terbatas untuk menyesuaikan dan membuat desain.

Bentuk aslinya yang elegan dan terkesan megah juga sangat cocok untuk dipakai editorial, buku, iklan, branding, hingga desain kemasan.

10. Sanchez Family

Sanchez

Sanchez adalah jenis huruf serif yang memberikan tingkat kontras dan keseimbangan pada struktur persegi.

Ia terdiri dari 12 varian style, mulai dari extra light hingga black (sebagai versi regular dan italic), masing-masing dengan tinggi x yang sama.

11. Five Boroughs Brush

Fiveboroughs

Font ini dibuat untuk menghormati Five Boroughs di Kota New York. Huruf brush ini juga dirancang untuk peningkatan pada Big Apple: Tampak berpasir & halus; berantakan namun lembut; kasar, cantik, dan serbaguna.

Five Boroughs Brush ini dapat kita gunakan dengan kombinasi dua tipografi yang berbeda, tetapi juga sangat indah jika berdiri sendiri.

Five Boroughs tampak luar biasa untuk kebutuhan branding, desain fashion, editorial, poster, logo, kartu ucapan, tas, buku, mug, dan lain-lain.

12. Salt & Pepper

Salt dan Pepper

Salt & Pepper adalah font family yang dibuat oleh Lisa Glanz. Salt & Pepper ini tercipta atas kolaborasi antara Design Cuts dengan desainer yang sangat berbakat Lisa Glanz.

Dua jenis font baru ini akan membantu Anda membuat desain yang luar biasa dalam waktu yang singkat tanpa perlu pusing memilih jenis huruf lainnya.

Huruf ini sudah termasuk dengan skrip beberapa ornamen, alternatif gaya dan hiasan dekoratif untuk proyek desain Anda. Setidaknya, Anda akan mendapatkan lebih dari 60 elemen grafis untuk keperluan proyek desain selanjutnya.

13. Beautiful Minds

Beautifulminds

Beautiful Minds, adalah jenis font family keren & eksklusif lainnya dari My Creative Land. Beautiful Minds merupakan anak turunan dari Elegance and Casualty, Prêt-à-Porter dan Haute Couture.

Hasil perpaduan antara skrip kuas serif dengan gaya kasual yang elegan, mereka saling melengkapi dengan baik, membuat desain Anda tak akan terlupakan.

14. Blackhawk Brush

Blackhawk

Blackhawk adalah font brush supercharged yang penuh dengan energi dan sangat tegas. Dengan elemen ekstra pada stroke dan detail yang tajam, Blackhawk dijamin akan menyampaikan pesan yang sangat kuat & cepat.

Blackhawk Brush ini sangat ideal untuk desain logo, pakaian, kutipan, kemasan produk, desain poster, desain banner atau desain apa pun yang membutuhkan jenis tipografi yang “berenergi”.

15. Northwell

Northwell

Northwell adalah rustic handwritten font nan rapi dengan tampilan yang mempesona. Dengan sedikit efek sapuan dan gaya khas, Northwell sempurna untuk proyek desain branding merek, desain peralatan rumah tangga, desain undangan, kemasan produk hingga poster.

16. Sun Kissed Brush

Sun Kissed Brush Font

Sun Kissed adalah produk kolaborasi antara Design Cuts bersama hand-letterer terkenal dunia bernama Ian Barnard. Ia merupakan sebah jenis font kuas yang membutuhkan waktu berbulan-bulan untuk diletiti, disempurnakan, dan diuji.

Sun Kissed sempurna untuk proyek desain branding, kampanye digital atau banner media sosial, grafis kartu pos, logo, hingga desain cetak.

17. Among The Wildflowers

Among The Wildflowers

Nama yang panjang dan indah ‘Among The Wildflowers’, merupakan jenis font yang terinspirasi oleh tipografi monolin yang clean, tambahan ilustrasi dekoratif, dan branding minimalis. Tipografi set ini menawarkan 2 buath font, 46 template logo, 200 ilustrasi, 8 efek cat air .PNG, hingga 12 macam overlay.

Anda bisa menggunakan bundle ini untuk kebutuhan branding, desain logo, kemasan, desain kaos, undangan, dan seterusnya.

18. The Wallington Pro

Wallington

Wallington Pro adalah font terbaik keluarga serif dekoratif yang menampilkan kurva vintage yang elegan dengan struktur fungsional.

Style huruf ini diadopsi dari budaya Inggris Kuno dengan keturunannya sekitar pertengahan abad ke-12 dan Art Nouveau di abad ke-19, terinspirasi oleh bentuk dan struktur alam serta garis lengkung.

19. Bimbo – Hand Lettering

Bimbo Hand Lettering

Anda butuh jenis font yang memberikan kesan asli hasil tulisan tangan? Maka Bimbo – Hand Lettering ini sangat cocok untuk Anda.

Koleksi style tulisan tangan yang otentik memberi Anda banyak alternatif pilihan gaya untuk proyek desain grafis Anda.

Menggunakan font ini adalah cara mudah untuk memberikan sentuhan tulisan tangan pada poster, kartu hadiah, hingga banner iklan dalam waktu yang sangat singkat.

20. The Playful Hand-Lettered Bundle

The Playful Font

The Playful Hand-Lettered adalah paketan Font yang memiliki kesan personal, indah, dan menawan.

Pada isi bundle-nya, ia melampirkan empat font Hand-Lettered. Bundle serbaguna ini termasuk style skrip yang fun dan tipografi san serif dengan tingkat keterbacaan yang baik.

Solusi lengkap untuk menambahkan sentuhan goresan tangan yang indah pada desain. Bundel ini cocok untuk keperluan desain branding, undangan, produk cetak (kemasan), blog, dll

21. Quiche Sans

Quiche Sans Regular Bold Fonts

Quiche Sans adalah jenis font sans serif dengan tingkat kontras yang tinggi dengan ujung goresan monolin dan goresan lancip. Di dalamnya sudah termasuk bobot (weigth) Reguler dan Bold dari total 14 huruf.

Desainnya dipengaruhi oleh genre serif didone, yang dicirikan oleh keanggunannya dan ketebalannya. Font ini kami rasa cocok untuk keperluan desain kop surat, desain kartu nama, stationery, undangan, hingga desain formal lainnya.

22. Outstanding Victoria

Outstanding Victoria

Font ini seperti diperuntukkan untuk tanda tangan dan kaligrafi, namun sangat indah, modern, dan elegan. Jenis huruf ini benar-benar unik dengan keanggunannya dan variasi style alternatifnya.

Bisa Anda gunakan untuk mendesain undangan, kartu ucapan, dll.

23. Palomino Family

Palomino Font

Palomino, font kaligrafi family modern baru yang dibuat menggunakan pensil Blackwing 602 yang menakjubkan.

Semua hurufnya tampil dengan sangat baik, memungkinkan Anda membuat desain elegan yang menawan dengan kesan tulisan tangan.

Font family ini cukup sempurna untuk proyek desain fashion, merek e-commerce, butik pernikahan, fotografi, hingga desain kutipan.

24. Paperchaser Modern Calligraphy

Paperchaser

Paperchaser menawarkan font organik yang tergores bebas dengan garis dasar yang pekat, menjadikannya sebagai salah satu jenis font yang unik untuk segala hal mulai dari pencitraan merek, undangan digital, hingga sampul buku.

Paperchaser hadir dalam dua versi (Standar & Upright ) dengan lebih dari 100 style alternatif, dengan tampilan tinta tangan yang otentik.

25. Blush & Bloom Signature Type

Blushandbloom

Blush & Bloom, jenis font terbaik yang tampil indah, halus, dan elegan dengan 80 elemen dan alternatif untuk memberikan kesan tulisan tangan yang otentik.

Blush & Bloom hadir dalam style Reguler dan Italic, akan terlihat cantik di kartu nama, amplop, logo, papan iklan, kartu ucapan, desain pernikahan, dan banyak lagi!

Anda bisa memadukannya dengan huruf Sans Serif sederhana untuk mendapatkan gaya kontemporer yang profesional.

26. Avallon

Avallon

Avallon adalah huruf brush lukisan tangan, dan Sam Parret merupakan orang pertama yang menggunakan teknologi baru .SVG, dengan menggunakan gambar sapuan kuas beresolusi tinggi dengan definisi yang luar biasa, bukan sekedar format vektor tradisional.

Dengan jenis font keren ini, Anda akan dapat efek kuas yang luar biasa cantik dengan tekstur transparan, tanpa perlu kerja ekstra (membuat efek sendiri).

27. Opulent + SVG

Opulent

Opulent adalah koleksi font kaligrafi modern tulisan tangan yang menawan dan indah.

Opulent ini sangat spesial karena ia diciptakan dalam 3 bentuk berbeda yaitu: brush, solid, dan SVG. Yang akan sangat meringankan pekerjaan Anda untuk berbagai proyek desain.

28. Ink Bandits

InkBandits

Ink Bandit! Duo jenis font yang tampil berani, dan tegas, akan cocok untuk proyek desain handwritten, kartu ucapan, desain tipografi, undangan kreatif, perangko, branding, dan yang lainnya.

Ink Bandit hadir dalam gaya sans serif yang tampil menyenangkan, serta huruf skrip organik yang terkesan berantakan. Selain itu, ia juga memiliki 85 slogan serta ornamen untuk menambahkan gaya tulisan tangan ekstra bagi Anda.

29. The Honest Designers Script

Honest Designer

Font ini terinspirasi oleh sampul depan podcast Honest Designers Show yang cukup terkenal. Design Cuts bekerja sama dengan Ian Barnard untuk menciptakan huruf indah ini.

Setelah berbulan-bulan bekerja, mengujinya, dan menyempurnakannya, pencipta huruf ini sangat bangga mempersembahkan The Honest Designers Script. Jenis huruf skrip tulisan tangan yang cantik, serba guna sekaligus indah.

30. Above The Sky

Above The Sky

Brush family Above the Sky adalah salah satu koleksi huruf yang juga menyertakan font penanda huruf besar semua (All-Caps) yang telah lama di-request, yang dapat kita gunakan untuk menambahkan teks “sekunder” pada desain.

Huruf ini dapat digunakan untuk semua jenis kreasi mulai dari kutipan, branding, merchandise, pengemasan, undangan, kartu ucapan, dan sebagainya.

Huruf Ini bisa dipaduan dengan huruf Condensed atau / dan dengan huruf Marker yang disertakan dalam bundle-nya.

Penutup

Kami berharap artikel font keren online untuk para desainer ini bermanfaat bagi Anda dan akan membuat pekerjaan Anda jauh lebih mudah tanpa perlu pusing mencari dan memilih lagi.

Perlu diingat setiap jenis huruf yang dilampirkan merupakan hasil dari survey tim kami secara online, jadi mungkin akan sangat berbeda dengan selera Anda.

Dan jika ada jenis huruf yang tidak tertulis pada artikel ini atau ingin menambahkan, mohon beritahui kami melalui kolom komentar di bawah.

Tinggalkan komentar