Anak Anda Disunat? Cek 10 Contoh Undangan Khitanan ini

Loading...

Selain masalah biaya dan mental anak, terkadang Anda juga bisa merasa pusing ketika mencari contoh undangan khitanan anak bukan?

Namun jangan terlalu pusing, karena membuat desain undangan khitanan itu sebenarnya cukup mudah dan murah jika menggunakan jasa desain undangan.

Jika masih tetap pusing dan bingung, tim ApriDesain sudah merangkum sejumlah contoh desain undangan khitanan anak yang bisa Anda cetak atau bagikan lewat WA atau media sosial.

Jangan sampai ada yang terlewat ya. Baca terus sampai akhir, karena mungkin ada satu contoh undangan khitanan yang akan Anda sukai.

Baca juga: 24 Jenis Sablon Kaos Distro yang Bagus dan Tahan Lama

Loading...

Apa itu Undangan?

Undangan adalah sebuah pemberitahuan berbentuk surat untuk memohon pihak lain agar dapat datang di waktu, tempat, serta di acara yang sudah dijadwalkan.

Sedangkan menurut Oxford Languages, undangan merupakan permintaan tertulis atau lisan mengundang seseorang untuk pergi ke suatu tempat atau untuk melakukan sesuatu.

Mengapa Harus Didesain?

Jawaban sederhananya, supaya undangan tersebut bisa dipahami dengan mudah oleh orang yang menerimanya.

Jika Anda bisa menggunakan software desain (original bukan bajakan ya) seperti Adobe Illustrator, CorelDRAW, atau Adobe Photoshop, maka Anda cukup mengeluarkan biaya cetak saja.

Karena desainnya sudah pasti Anda buat sendiri.

Loading...

Di mana cetaknya? Tentunya di percetakan terdekat yang Anda percayai.

Tapi jika tidak bisa, alternatif lainnya adalah menggunakan jasa orang lain, kenapa? Supaya Anda tidak perlu mumet-mumet lagi memikirkan desain undangan sunatan anak.

Yang perlu Anda prioritaskan adalah mental anak, apakah si anak berani, sudah siap, atau malah masih merasa takut?

Penting sebagai orangtua untuk mendampingi anak ketika salah satu momen besar di kehidupan anak terjadi.

Baik, sekarang kita masuk ke contoh desain undangan khitanan anak yang pertama.

Loading...

Baca juga: 28 Contoh Undangan Pernikahan Elegan & Simple

Daftar Contoh Undangan Khitanan Anak

Undangan Khitanan Anak Islami

Undangan Khitanan Anak Islami
Sumber: Saran.id

Yang pertama menjadi contoh undangan khitanan anak ini adalah tema islami. Biasanya undangan ini bertuliskan do’a sebelum tulisan lainnya, sebagai bentuk rasa syukur dan penghambaan.

Untuk warna, Anda bisa memilih sesuai selera dan konsep acara sunatannya nanti.

Undangan Khitan Hitam Elegan

Undangan Khitan Hitam Elegan
Sumber: Tim ApriDesain.id

Ingin mengundang orang penting? Pejabat misalnya? Atau acara sunatan akan diadakan di gedung? Maka salah satu pilihan terbaiknya adalah membuat undangan khitanan anak yang elegan.

Seperti contoh di atas, perpaduan warna hitam dibubuhi dengan tulisan dan ornamen berwarna emas (gold) sangat cocok untuk hasil yang elegan dan berkelas.

Loading...
Loading...

Apakah harus hitam? Tidak harus, tapi warna hitam memberikan kesan kemewahan tersendiri.

Baca juga: Yuk Cek 12 Psikologi Arti Warna Berikut

Undangan Khitan Putih Simple

Undangan Khitan Putih
Sumber: Operatimur

Untuk contoh kedua, kita memiliki undangan khitan dengan warna putih. Desain di atas bisa Anda terapkan jika undangan ingin dicetak.

Apakah bisa disebarkan lewat WA atau medsos?

Bisa saja, selama isi dari undangan tetap terbaca dan dapat dilihat dengan jelas. Namun, jika dilihat dari potongan jumlahnya yang ada tiga, maka akan lebih baik jika dicetak.

Loading...

Undangan Khitan Rustic

Undangan Khitan Rustic
Sumber: Lazada

Tema rustic (pedesaan) sepertinya cukup banyak diminati, apalagi jika untuk undangan pernikahan.

Tidak hanya bisa dicetak langsung, desain yang terlampir di atas juga bisa Anda gunakan secara digital dan mengirimkannya lewat Facebook, WhatsApp, atau BBM (jika masih ada yang pakai).

Kesannya menarik, sederhana, simple, namun memberikan kesan unik tersendiri jika menggunakan contoh undangan khitanan tema rustic ini.

Baca juga: Apa itu Infografis dan 7 Contohnya

Undangan Khitanan Lucu

Undangan Khitanan Lucu
Sumber: Brilio

Mau desain undangan sunatan anak yang super lucu? Unik dan anti mainstream? Anda bisa coba membuat undangan seperti contoh di atas.

Loading...

Jika gambar contoh menampilkan halaman login atau register Facebook, maka Anda bisa mengganti FB dengan Twitter, Instagram, atau Google.

Bagaimana lucu sekali bukan?

Undangan Khitanan Kartun

Undangan Khitanan Kartun
Sumber: Tokopedia

Jika anak Anda menyukai kartun, misalnya gambar kartun bebas. Anda bisa mencobanya dengan menggunakan jasa illustrator freelance.

Jika dirasa kemahalan, Anda juga bisa menggunakan aplikasi seperti PicsArt dan yang sejenisnya.

Ada banyak jenis kartu yang disukai anak-anak seperti: Upin & Ipin, Boboiboy, Superman, Batma, Spider-man, hingga Iron Man.

Loading...

Tidak ketinggalan juga kartun tanah air seperti Adit Sopo Jarwo.

Jadi itulah desain contoh undangan khitanan anak yang bisa Anda coba buat. Mau dicetak silahkan, mau langsung dikirim lewat WA atau sosmed juga bisa.

Anda tinggal pilih sesuai kondisi dan siapa para tamu undangannya. Jangan sampai mengirim via WA, tapi yang diundang adalah Bapak Presiden.

Anda bisa mengkreasikan lebih lanjut menggunakan software desain yang telah disebutkan di awal-awal tulisan ini.

Jika masih bingung, silahkan order jasa desain undangan di ApriDesain.id saja, harga bersaing dan hasil desain berkualitas.

Loading...
Loading...

Tinggalkan komentar