Trend Desain Kaos 2019 yang Patut dicoba!

Desain kaos yang unik, keren, dan berbeda dapat membantu proses marketing dalam memasarkan produk bisnis. Dengan desain kaos yang kekinian Anda dapat memberikan pesan kepada pelanggan dengan sempurna.

Tapi desain kaos unik dan keren juga bisa digunakan untuk harian, seperti mahasiwa yang ingin tampil beda dan ingin menjadi pusat perhatian.


Umumnya para marketer paham bahwa metode iklan seperti ini dapat merangkul perhatian para pelanggan. Bagaimanapun juga desain kaos perusahaan dan bisnis cukup patut dicoba untuk menarik para pelanggan baru. Beberapa klien Saya ada yang sampai memesan sampai 10 buah desain agar mereka mendapatkan desain kaos yang cocok dan sesuai dengan filosifi perusahaan.

Bisa kita lihat di tempat-tempat umum banyak perusahaan yang melakukan branding atau beriklan dengan menggunakan metode ini. Contohnya di mall-mall, Anda akan mendapati berbagai macam stand, toko menggunakan seragam khusus merek dan produk mereka.

Baca juga: Manfaat Company Profile

Hal ini bukan tanpa sebab, melainkan mereka ingin produk mereka semakin melekat di benak para pelanggan. Ditambah lagi bahwa industri kaos (distro, garmen, dsb) tidak pernah mati dan selalu tumbuh berkembang.

Bahkan keluarga kecilpun memiliki kaos khusus untuk mereka, yang jika kita pahami dari maksud mereka adalah “show-off” agar orang yang melihat mengetahui bahwa mereka adalah satu keluarga.

Berikut adalah Trend Desain Kaos Tahu 2019 yang Patut dicoba

  1. Gunakan Karakter Comic
  2. Gunakan Unsur Natural
  3. Gunakan Ilustrasi Tempat
  4. Gunakan Gambar “Aneh”
  5. Minimalis

Karakter Comic

desain kaos karakter komik

Karakter Komik adalah hal yang menarik bagi sebagian besar orang. Para desainer kaos termasuk Saya seringkali menggunakan konsep ini agar dapat menarik perhatian pelanggan. Kartun komik seperti superman, ironman mungkin dari anime seperti naruto dan doraemon sangat terekam di memori masyarakat.

Anda bisa memadukan antaran karakter komik dengan kata-kata lucu atau motivasi yang menjual.

Unsur Natural

desain kaos alam

Tema keindahan alam (natural) bisa menjadi trend baru yang dapat bertahan lama di tahun 2019 ini. Hal ini terjadi karena kepekaan masyarakat terhadap lingkungan di sekitar mereka. Sebagai contoh Anda bisa mencoba dengan desain illustrasi gunung salak kemudian ditambahkan teks “Hijaukan bumi Indonesia”. Atau juga dengan ilustari bunga-bunga dengan paduan alam dan hewan-hewan yang lucu seperti burung emprit.

Saya sendiri cukup menyukai desain dengan elemen alam seperti ini, apakah Anda juga sama? Beritahu Saya melalui kolom komentar di bawah.

Ilustrasi Tempat

kaos ilustrasi tempat

Desain kaos dengan tema ilustrasi tempat ini sering Saya temukan untuk perusahaan-perusahaan travel. Mengapa? Karena ini merupakan salah satu kunci yang dapat menarik pelanggan, sehingga para pelanggan seolah-olah berada di sana dan semakin penasaran untuk pergi ke tempat tersebut.

Jika Anda memiliki usaha travel maka konsep kaos seperti ini tidaklah asing, bahkan hampir setiap bulan Anda membuatnya bukan?

Gambar “Aneh”

desain kaos bergambar aneh

Penggunaan gambar-gambar aneh sebenarnya agak nyeleneh atau menyeramkan, tapi anak muda sekarang sangat suka yang aneh-aneh. Ditambah dengan desain logo distro maupun penambahan jenis tipografi yang semakin memberikan efek “aneh”. Tema ini lebih banyak diproduksi oleh bidang fashion kekinian seperti:

  • Desain Kaos Distro
  • Desainer Baju Bandung
  • Kaos Band
  • Kaos Musik Metal
  • Kaos Klub Motor
  • Dan lain-lain

Jadi, jika target perusahaan Anda adalah anak muda pastikan untuk mencoba desain kaos model seperti ini. Semakin “aneh” branding kaos Anda, maka akan semakin mendapatkan perhatian dari para anak gaul zaman now.

Minimalis

desain kaos minimalis

Semua orang suka yang minimalis, sederhana namun tetap bermakna. Sebagai contoh semua orang tahu pasti bagaimana logo nike, apple, ikon paris dan ikon-ikon lainnya. Mereka juga tahu apa produk-produk dari brand yang telah disebutkan tadi.

Baca juga: 7 Jenis Logo yang harus Anda tahu

ika perusahaan Anda mempunyai desain logo yang minimalis itu baik, tapi jika belum maka cobalah untuk re-branding logo Anda agar tampil minimal. Logo minimal produk Anda bisa ditempatkan pada kaos dengan tambahan tagline agar pelanggan semakin merekan merek atau produk-produk Anda.

KESIMPULAN

Para desainer kaos mungkin menggunakan banyak tema dan konsep seperti karakter komik, unsur natural, ilustrasi tempat, gambar aneh, hingga minimalis. Tapi yang perlu diketahui adalah bahwa para desainer akan lebih mengikuti briefing klien mereka untuk menciptakan desain kaos yang keren, unik, dan berjuta pesan.

Lalu, desain kaos seperti apakah yang Anda inginkan? Beritahu kami tentang desain kaos kesukaan dengan memposting komentar di bawah.


Berbagi itu Indah!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

4 − 3 =