Tips Strategi Branding Logo

Tips Strategi Branding Logo

Logo adalah salah satu komponen penting dalam hal strategi, identitas merek, dan juga penting untuk promosi. Jadi perhatikanlah karena logo akan menjadi hal yang bernilai bagi perusahaan atau organisasi Anda. Kita tahu sangat banyak logo-logo yang mudah diingat diluar sana baik untuk ditampilkan diwebsite ataupun dicetak. Makai apridesain mencoba untuk berbagi artikel tentang : Tips Strategi Branding Logo.

tips strategi branding logo
Tips Strategi Branding Logo

Ketika ingin memesan atau membuat sebuah logo dan identitas merek, kita harus mempertimbangkan poin-poin berikut ini :

1. Kesederhanaan

Logo Anda akan digunakan dalam beberapa kali untuk dicetak, web aplikasi dengan berbagai macam ukuran, resolusi, termasuk untuk kartu nama, stationary, material promosi, dan pemasaran, dsb. Jadi, logo harus terlihat baik dan mudah disesuaikan terlepas kecil atau besarnya ukuran.

2. Jenis Logo

Pada umumnya logo terbagi menjadi 2 jenis, gambar dan vector. Tidak disarankan menggunakan logo gambar pada ukuran kecil karena detail yang terdapat padanya bisa saja tidak terlihat, yang artinya gambar tidak cocok untuk ukuran yang berbeda. Gunakanlah logo vector karena ia bisa diperbesar atau diperkecil untuk disesuaikan dengan berbagai macam ukuran tanpa harus kehilangan kualitas.

3. Warna dan Desain

Logo paling efektif biasanya bold dan simple. Untuk alasan yang satu ini Kami rekomendasikan grafis yang sederhana, mudah dibaca dan diingat, dengan mempertahankan 2-3 buah warna yang berbeda. Logo harus memiliki cukup kontras antara elemen untuk menjaga logo tetap nampak disegala ukuran. Juga harus diingat penggunaan warna yang banyak akan mengeluarkan biaya lebih saat dicetak. Jadi, 2 warna pada logo akan lebih efektif dan efisien.

4. Variasi

Setidak-tidaknya Anda harus memiliki versi logo asli dengan warna full dan versi hanya warna hitam (atau bisa warna lain). Mungkin Anda juga membuat logo dengan versi horisontal atau vertikal, dan juga mempertimbangkan logo Anda untuk digunakan pada profil sosial media, dan favicon pada website.

5. Jenis File

Diluar sana direkomendasikan logo dibuat dengan beberapa format file untuk diaplikasikan. Versi (PRINT) hi-res menggunakan format EPS, TIFF, sedangkan versi (WEB) low-res menggunakan format JPEG, PNG.

Jika Anda benar-benar mempertimbangkan tips diatas maka Anda mendapatkan sebuah logo yang efektif dan efisien untuk digunakan pada web atau pada saat dicetak. Buatlah logo yang sesuai dengan merek usaha atau organisasi Anda, dan juga gunakanlah setiap keahlian dan pertimbangan-pertimbangan yang dirasa tepat bagi strategi branding logo.

Semoga artikel dari Apri Desain ini dapat dijadikan ide dan bahan pertimbangan untuk membuat logo perusahaan atau organisasi Anda, dan Anda bisa hubungi Kami untuk menciptakan sebuah logo.

Terimakasih & Salam Sukses

Berbagi itu Indah!

4 thoughts on “Tips Strategi Branding Logo

  1. Pingback: 6 Fitur Baru LinkedIn Yang Mungkin Anda Tidak Tahu | Apri Desain

  2. Pingback: Jasa Desain Logo Olshop Murah | Apri Desain

  3. Pingback: 6 Fitur Baru LinkedIn Yang Mungkin Anda Tidak Tahu | Apri Desain

  4. Pingback: Jasa Desain Logo Bogor Online Murah | Apri Desain

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

1 × four =