Manfaat Membuat Company Profile

manfaat membuatn company profile

Apri Desain – Profile perusahaan atau company profile adalah sebuah data yang memberikan gambar tentang history, status saat ini, juga tujuan masa depan dari sebuah bisnis atau perusahaan. Company profile dapat dibuat secara singkat seperti satu halaman atau dapat berisi beberapa data yang cukup untuk beberapa halaman.

Manfaat Membuat Company Profile

Terdapat format yang berbeda-beda dalam penyusunan sebuah profile perushaan, namun ada jenis-jenis informasi penting yang sangat patut untuk dimasukkan. Berikut informasi-informasi yang wajib disertakan pada pembuatan company profile:

  1. Informasi Kontak
  2. Sejarah Perusahaan
  3. Latar Belakang Perusahaan
  4. Informasi Statistik Umum (seperti: jumlah pabrik, kantor, karyawan, dst)
  5. Rencana Masa Depan (Visi & Misi)

Lalu, mengapa Anda harus membuat company profile untuk perusahaan Anda?

Berikut beberapa Manfaat membuat company profile:

  1. Company Profile Sebagai Media Promosi

Sebenarnya company profile dapat dimanfaatkan sebagai media promosi yang baik, terutama ketika Anda bertemu dengan calon atau klien Anda. Company profile harus dibuat dengan baik dan profesional agar tampil menarik dan memikat rekan bisnis Anda. Informasi yang jelas dan padat dapat memudahkan klien Anda memahami citra dan informasi keseluruhan perusahaan.

2. Bentuk Perpanjangan dari Rencana Bisnis

Company Profile juga cerminan dari perpanjangan dari rencana bisnis yang telah dibuat. Namun, perbedaannya terletak pada apa yang dipresentasikan adalah fakta. Jadi, bukan hanya gambaran rencana atau angan-angan bisnis yang disusun. Sebisa mungkin buatlah company profile dengan data yang relevan dan memiliki padangan luas.

3. Sebagai Tool Marketing (Alat Pemasaran)

Yang terakhir adalah mengapa Anda harus membuat company profile, karena ia dapat dijadikan sebagai tool marketing. Bahkan, company profile dapat menjadi alat pemasaran yang sangat efektif. Anda perlu memvisualisasikan company profile dengan kesan terbaik perusahaan Anda. Company profile seperti halnya pintu gerbang pertama yang memberikan kesempatan serta peluang untuk mengembangkan bisnis. Pembuatan desain profile perusahaan dapat ditujukan kepada investor, calon klien, hingga penyebaran jaringan dalam tahap pengenalan para staff karyawan.

Company profile dapat digunakan saat bertemu dengan klien, rekan kerja, dan dapat dikirim sebelum melakukan pertemuan bisnis. Hal ini bertujuan agar klien dapat membaca serta mempelajari lebih detil seputar perusahaan Anda. Tulislah data informasi yang nyata dan aktual disertai dengan gambar agar dapat menambah daya tarik desain company profile Anda. Demikian artikel tentang manfaat membuat company profile, dan Anda bisa menggunakan jasa desain company profile di sini. Semoga bermanfaat dan dapat dijadikan referensi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

3 × 5 =