7 Situs Desain Logo Online shop [Gratis]

Mendesain logo untuk usaha online shop atau usaha mikro bisa dibilang cukup mahal. Menurut 99 design Anda bisa memesan jasa desain logo dengan kisaran harga antara 4 juta-an hingga 18 juta-an.

situs logo olshop
www.apridesain.id

Tidak hanya itu, biaya tim desain yang minim atau karyawan Anda tidak memiliki keahlian di software desain juga dapat menjadi faktor. Tapi bagaimanapun juga mendesain logo adalah suatau hal yang penting untuk sebuah perusahaan dan bisnis.

Karena logo dapat mengangkat identitas brand Anda dan menjadi “pintu utama” yang mengingatkan siapa Anda atau produk yang Anda jual.

Apa Anda pernah mengurungkan niat Anda untuk membuat logo? Karena mahal atau karena tidak memiliki tim desain sendiri?

Jika ya, maka artikel ini mungkin menjadi “hadiah” untuk Anda. Karena Saya akan mengulas artikel tentang:

7 Situs Desain Logo Online Gratis

Ada yang menawarkan software desain dengan lisensi gratis seperti inkscape dan gimp. Ada pula yang menawarkan desain gratis yang bisa diunduh secara cuma-cuma.

Apa yang harus Anda lakukan untuk mendesain logo gratis ini?

Yang pasti Anda harus meneliti terlebih dahulu style hingga warna yang diinginkan. Setelah mendapatkan ide yang sesuai Anda bisa berselancar di internet dan kunjungi situs-situs yang akan Saya tulis di sini.

Mengapa Anda menggunakan logo online gratis ini?

  1. Anda memiliki website baru tapi tidak memiliki biaya untuk menggunakan jasa desain profesional.
  2. Anda tidak memiliki keahlian dalam bidang desain.
  3. Anda sedang mencari inspirasi desain logo.

Kelebihan Situs Logo Online Gratis

  1. Gratis tidak perlu mengeluarkan uang sepeserpun.
  2. Tidak harus memiliki keahlian desain.
  3. Tidak perlu punya software desain.
  4. Mudah dan cepat tinggal klik, jadi, download.

Kekurangan Situs Logo Online Gratis

  1. Terlihat tidak profesional
  2. Tidak original, karena stok logo pasti banyak digunakan.
  3. Logo terbatas, sekali lagi stok yang tersedia pastilah pernah digunakan orang lain.
  4. Permasalahan Hak Cipta di kemudian hari.

Ini dia! Daftar situs logo gratis

  1. Free Logo Service
  2. Free Logo Design
  3. Graphic Springs
  4. LogoMakr
  5. UCraft
  6. Online Logo Maker
  7. Shopify

1# Free Logo Service

Situs desain logo gratis

Free logo service memiliki ribuan templat yang bisa Anda pilih. Anda hanya perlu kunjungi situsnya kemudian klik, klik, dan klik dan TARA! Logo Anda telah jadi seketika.

Anda bisa menambahkan icon dan teks untuk logo Anda. Ketika Anda telah mendapat desain yang di mau, Anda tinggal pilih save dan download. Gratis!

#2 Free Logo Design

Situs desain logo online gratis

Free logo design membuat Anda tidak mengeluarkan biaya untuk mendapatkan desain logo. Anda tinggal ketik nama usaha, pilih tema dari 20 lebih kategori. Buat logo custom dengan merubah warna, font, hingga shape. Terkahir, download lagi. Gratis!

#3 Graphic Springs

Situs desain logo keren gratis

Seperti logo gratisan lainnya, graphic springs memberikan fitur templat yang beragam. Pilih dari kategori-kategori yang tersedia, tuliskan nama bisnis Anda tambahkan tagline. Pilih gambar yang tersedia pada kategori, pilih dan edit dan download.

#4 LogoMakr

Situs desain logo maker

LogoMakr menawarkan program software yang mudah digunakan, Anda hanya perlu drag and drop shape dan teks dimana Anda mau. Tombol crop pintar dapat dengan mudah memotong logo Anda dengan sempurna.

#5 UCraft

Situs desain grafis gratis

Masih belum dapat yang cocok untuk situs desain logo gratis? Maka cobalah UCraft, UCraft adalah website builder yang menawarkan templat web, cloud hosting gratis, dan masih banyak lagi.

Sebagai bonus, situs ini juga menawarkan aplikasi web desain logo gratis. Sama seperti situs lainnya, UCraft begitu mudah digunakan. Memilih icon, menambahkan nama logo, edit warna dan font.

UCraft menyediakan lebih dari 200 ribu icon yang bisa Anda gunakan pada desain Anda. Unduh file png transparant dengan resolusi tinggi gratis!

#6 Online Logo Maker

logo olshop gratis

Online Logo Maker memiliki fitur dan tampilan interface yang hampir serupa dengan Graphic Springs. Gratis dan cepat untuk mendesain logo Anda dengan templat yang melimpah. Pilih dari simbol-simbol yang tersedia dari puluhan kategori atau upload gambar Anda.

Setelah semuanya selesai, seperti biasa Anda hanya perlu download hasil proyek logo Anda.

#7 Shopify

Desain logo keren gratis

Shopify menawarkan beraneka ragam tools bisnis online, termasuk tool untuk memulai toko online. Layanan ini memiliki biaya bulanan, Shopify juga menawarkan generator nama bisnis, QR Code gerantor, dan tentu saja logo desain gratis.

Ketikan nama bisnis Anda, kemudian pilih icon yang tersedia. Edit warna dan edit ukuran sesuai dengan kemauan Anda. Banyak layout yang dapat dipilih untuk teks dan icon, setelah semua jadi logo akan dikirimkan ke email Anda.

#8 Bonus

Masih belum ketemu juga yang cocok? Ok, coba Saya tambahkan lagi 3 buah situs untuk Anda coba.

  1. Canva – Canva merupakan aplikasi website yang menyediakan tools desain secara gratis. Situs ini didirkan pada tahun 2012. Situs ini mudah digunakan karena menggunakan fitur drag and drop.
  2. Graphicsprings – Situs ini memberikan deskripsi “desain logo mu dalam 30 detik”. Jadi Saya pikir situs ini benar-benar menyediakan kemudahan untuk Anda yang sedang ingin membuat logo untuk olshop.
  3. Logaster – Logo Maker dan Generator Online Profesional! Membuat logo online anda sendiri secara gratis. Logaster adalah logo generator online profesional, di sini Anda dapat menciptakan karya logo profesional tanpa mengeluarkan biaya sedikitpun. Semuanya gratis, silahkan mencobanya.
  4. Logofactoryweb – Anda bisa mendesain logo mark hingga logotype dalam waktu beberapa menit saja. Terdengan menarik dan mudah bukan? Selamat mencobanya.

Kesimpulan dan Saran

Dengan 7 situs desain logo gratis ini Anda dapat bereksperimen logo mana yang cocok untuk Anda. Tentunya semua eksperimen di atas bisa Anda lakukan secara cuma-cuma alias tanpa biaya sepeserpun.

Anda hanya perlu menyiapkan koneksi internet dan email untuk mengakses situs-situs dan untuk menerima file logo Anda.

Bagaimanapun juga untuk logo untuk sebuah usaha itu penting, desain logo gratis mungkin menawarkan sesuatu yang menarik. Tapi, cobalah lebih berhati-hati agar logo yang Anda buat di situs tersebut tidak tersangkut masalah hak cipta dan pihak yang berwajib.

Kenapa hak cipta dan pihak berwajib?

Hak cipta adalah kekayaan intelektual yang bisa dipatenkan, jika ternyata logo yang Anda buat ternyata sudah dimiliki orang lain dan telah dipatenkan, maka Anda mungkin akan terkena tuntutan.

Sebagai contohnya adalah desain logo pecel lela yang serupa dengan logo starbucks. Sehingga starbucks memerintahkan pihak pecel lela untuk merubah logonya atau mereka akan terkena tuntunan hukum.

Untuk menghindari hal itu maka disarankan untuk mengunakan layanan desain logo yang dapat dipercaya. Karena jasa desain tersebut berkompeten untuk membuat logo unik tanpa harus tersangkut masalah hak cipta.

Bagaimana? Anda suka dengan tulisan ini? Ada pertanyaan atau ingin menambahkan? Silahkan tuliskan komentar Anda pada kolom komentar di bawah.

Berbagi itu Indah!

1 thought on “7 Situs Desain Logo Online shop [Gratis]

  1. Pingback: Pengertian Desain Grafis, Jenis, dan Contohnya | Apri Desain

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

1 × 2 =