Top 5 Manfaat Memiliki Website

top 5 manfaat memiliki website
top 5 manfaat memiliki website

Apri Desain – Anda mungkin sudah mengetahui bahwa beberapa bidang bisnis muncul secara fenomenal tanpa menggunakan website. Dulu Saya juga, tetapi Saya bertanya-tanya apakah ini akan menjadi lebih baik jika Saya hanya menjajakan layanan jasa desain grafis secara offline atau dari mulut kemulut saja?. Maka sejak dari itu tepatnya diawal tahun ini (2017) Saya mencoba untuk mengonlinekan usaha jasa desain ini melalui website.

Top 5 Manfaat Memiliki Website

Bahkan ada beberapa bidang usaha yang mulai meraup keuntungan hanya bermodalkan sosial media saja seperti facebook, instagram, dan lain sebagainya. Tapi tahukah Anda bahwa pembuatan website atas nama usaha Anda membuat calon pembeli atau klien Anda menjadi lebih percaya atau semakin meningkat tingkat kepercayaan mereka atas brand Anda.

Baca : Top 5 Tren Desain Logo di Tahun 2017

Top 5 Manfaat Memiliki Website untuk Bisnis

Berikut ini adalah top 5 manfaat memiliki website yang bermanfaat untuk usaha bisnis Anda.

  1. Berhenti untuk tidak terlihat
    Saya mencoba untuk tidak sok tahu, tapi dengan membuat sebuah website Anda berarti berhenti untuk tidak terlihat oleh orang-orang yang mencari produk Anda secara online. Karena berdasarkan pengalaman, orang-orang akan melakukan riset secara online walaupun pada akhirnya akan datang untuk membeli produk Anda secara offline. Mereka mengetikkan apa yang mereka ingin tahu di mesin pencarian dan mereka akan melakukan “penelitian” sebelum mereka benar-benar yakin untuk membeli produk Anda.
  2. Membantu Anda mengontrol peringkat Anda
    Dengan membuat website, Anda dapat mengetahui berada dimanakah peringkat website Anda dan itu tentu saja dapat membantu Anda untuk mengoptimalkan website dan kueri apa yang dapat mendatangkan calon pembeli pada website Anda.Dan ini sudah pasti berkaitan langsung dengan peningkatan omset penjualan produk Anda.
  3. Anda membuat tool penjualan tambahan
    Website adalah sebuah tool yang cukup efektif yang memungkinkan untuk mengatasi masalah yang dimiliki pelanggan Anda. Memberikan informasi yang bermanfaat, serta yang mereka butuhkan untuk membuat mereka mengambil keputusan, membuat ajakan untuk membeli produk dan juga membuat mereka tetap loyal pada produk yang Anda jual.
  4. Membangung kepercayaan
    Meskipun telah ditemukan sejak lama, namun website benar-benar memberikan efek yang cukup baik untuk usaha Anda. Mengapa? karena saat ini sebuah website serta adanya media sosial adalah faktor-faktor yang cukup banyak dicari oleh pelanggan saat mereka melakukan riset terhadap sebuah produk atau bisnis usaha. Mereka ingin tahu apakah usaha Anda bisa dipercaya atau berkompeten dalam bidang bisnis Anda. Saat Anda membuat sebuah website maka berikanlah kesan, ini adalah tempat yang tepat untuk mereka mendapatkan informasi serta produk yang mereka cari atau inginkan.
  5. Membuat daftar email
    Dengan membuat daftar email pelanggan Anda dapat memberikan informasi atau tawaran promosi menarik untuk pelanggan-pelanggan Anda secara instan, cepat, tepat dan efektif. Selain bermanfaat untuk peringkat website dan pengunjung website, Anda juga dapat meningkatkan omset penjualan Anda dengan cara mengirimkan email promosi atau diskon. Tentunya hal tersebut dilakukan dengan cara yang sederhana, mudah, dan lebih cepat.

Demikian top 5 manfaat memiliki website, apakah Anda sudah membuat
website? Mengapa Kamu memutuskan untuk membuatnya atau untuk tidak membuatnya?.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

three × one =