Seberapa Penting Promosi dalam Bisnis

Seberapa Penting Promosi dalam Bisnis

Promosi bisnis begitu penting untuk membantu perusahaan dalam mengembangkan usaha, nama, keuntungan, juga identitas mereka. Begitu banyak bidang bisnis diluar sana dan mungkin mereka adalah salah satu dari sekian banyak pesaing Anda, tingkatkan peluang dengan promosi sehingga bisnis Anda bisa berada dalam lingkungan yang seharusnya.

seberapa penting promosi dalam bisnis
seberapa penting promosi dalam bisnis

Persiapkan promosi Anda dengan strategi, pelatihan, desain dan sdm yang tepat, hal kecil saja terlewat mungkin usaha Anda akan mengalami kegagalan. Bahkan ada perusahaan yang “mencuri” marketing promosi terbaik dari perusahaan lainnya.

seberapa penting promosi dalam bisnis
seberapa penting promosi dalam bisnis

Lalu tipe promosi apa saja yang dapat dilakukan?

Saya akan berbagi 4 tipe promosi, yang pertama adalah :

1. Diskon

Membuat promosi diskon adalah salah satu tipe promosi yang paling  terkenal, sebagai contoh coba saja Anda lihat di toko-toko swalayan dimomen tertentu mereka selalu menawarkan diskon. Entah bagaimana, tapi tipe promosi ini yang paling banyak Saya temukan dan Saya jadikan strategi penting promosi nomor 1 pilihan Saya.

2.  Gratis Biaya Kirim

Bisa dilakukan jika produk Anda barang fisik, ada beberapa situs jual beli online selain menawarkan promosi dipoin 1 mereka juga menerapkan strategi ini. Gratis biaya kirim yang dapat menarik pelanggan Anda untuk membeli produk Anda. Jika Anda khawatir dengan keuntungan Anda maka Anda bisa berhitung bagaimana caranya agar margin profit cukup bagi produk Anda, salah satunya memasukan biaya kirim tidak langsung diproduk tersebut beberapa persen.

3. Kupon

Berikan penghargaan kepada pelanggan dengan memberikan poin-poin yang dapat dikalkulasi dan dianggap menguntungkan bagi pelanggan setia Anda. Sebagai contoh tukang martabak langganan Saya memberikan kupon 1 setiap membeli produknya senilai minimal 15.000 dan dapat ditukarkan dengan produk tertentu jika sudah terkumpul 10 kupon.

4. Hadiah

Tidak jauh berbeda dengan poin nomor 3, berikan penghargaan dengan memberikan hadiah yang tentunya dengan beberapa syarat dan ketentuan. Sebagai contohnya adalah beberapa Bank di Indonesia melakukan ini, provider kartu telepon seluler dan lain sebagainya.

Apri Desain berharap artikel ini memberikan Anda beberapa Ide untuk menerapkan promosi Anda sendiri.

Anda bisa hubungi Kami untuk menciptakan sebuah promosi dalam bentuk desain logo, banner, poster, dan lainnya.

Terimakasih & Salam Sukses

One thought on “Seberapa Penting Promosi dalam Bisnis

  1. Pingback: Tips Strategi Branding Logo | Apri Desain Blog |

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

four − three =