Berapakah Harga Jasa Desain Grafis Online

berapakah harga jasa desain grafis

Apri Desain – Harga jasa desain grafis adalah hal yang cukup banyak ditanyakan oleh para klien kami, mungkin para penyedia layanan yang serupapun akan sama dan merasakannya.  Untuk menentukan harga terbilang cukup komplesk karena kami tidak hanya memperhitungkan minat klien tapi juga hal-hal lain seperti keahlian, pemikiran, waktu, tenaga, dan hal-hal teknis lainnya. Hal ini menyebabkan perbedaan harga dan tentunya kualitas pada setiap masing-masing penyedia layanan jasa desain grafis.

Berapakah Harga Jasa Desain Grafis Online

Tidak ada metode secara khusus mengenai bidang desain grafis dan sangat wajar apabila diantara para penyedia layanan jasa desain grafis online akan memberikan harga yang berbeda meskipun jenis jasanya serupa seperti halnya produk-produk lainnya. Desain grafis adalah menjajakan bakat serta keahlian sehingga persiapan, proses, dan hasil desain akan sangat beraneka macam taste nya.

Hal apa saja yang dapat mempengaruhi penghitungan harga jasa desain grafis ini?
Cukup banyak aspek yang dapat dijadikan pertimbangan dalam memberikan harga sebuah desain dan berikut ini adalah hal-hal inti yang biasanya dijadikan landasan mengenai pemberian harga desain :

Baca juga : Temukan merek usaha Anda

  1. Pengalaman dan Konsep
    Pengalaman dalam mendesain dan konsep desain setiap desainer grafis itu berbeda beda, apabila praktisi desainer grafis mampu menciptakan karya desain yang baik, memorable dan unik umumnya akan mempunyai nilai harga lebih tinggi. Konsep sendiri bisa didatangkan langsung dari permintaan klien atau bisa juga dari desainer itu sendiri atas permintaan si klien.
  2. Tingkat Kerumitan Desain
    Desain yang tidak kompleks maka akan menurunkan tingkat harga akan tetapi tidak selamanya yang tidak kompleks itu tidak mahal, contohnya desain logo nike tidaklah komplesk tapi pasti mahal karena memiliki arti makna kuat dan tingkat branding yang kuat pula. Jika desain kompleks sudah dapat dipastikan akan mengeluarkan biaya yang agak mahal atau sangat mahal dalam hal ini contoh desainnya adalah cover desain album maroon 5 dan masih banyak lagi, Anda bisa googling sendiri untuk melihatnya.
  3. Materi Desain dan Waktu
    Jika Anda memberikan materi yang cukup banyak untuk membuat desain pastinya akan menghabiskan waktu yang lebih lama dalam pengerjaanya. Contohnya adalah pengeditan foto yang dikerjakan satu persatu, mendesain sebuah peta secara manual, hingga susunan teks yang harus dirapihkan tiap halaman dan proposional.
  4. Software dan Akademisi
    Terdengar agak sepele bagi yang awam, namun bisa dipastikan setiap desainer akan mempertimbangkan hal ini karena butuh waktu dan biaya yang cukup besar dan lama untuk mereka memiliki keahlian khusus dalam hal mendesain. Mahasiswa DKV akan memeras otak dan kreatifitas mereka selama bertahun-tahun dan juga biaya untuk dapat mengkomunikasikan suatu bahasa melalui sebuah gambar.
    Software grafis sendiri harganya tidak murah Anda bisa cek sendiri harga produk original adobe suit itu sangatlah mahal berkisar antara 6 juta-an keatas . Jadi sangatlah wajar para desainer grafis akan mempertibangkan kedua hal tersebut ditambah mereka juga memiliki tagihan yang harus dibayar didalam hidup mereka seperti saya ini 😛 .

Berapakah Harga Jasa Desain Grafis Online

Baca juga : 7  Jenis Logo yang Harus Anda Tahu

Jika Anda masih kurang jelas atau sedang mencari layanan jasa desain grafis dengan desain yang berkualitas dengan harga terjangkau Anda dapat menghubungi Kami sekarang juga. Konsultasikan kebutuhan Anda gratis, garansi revisi dan pengerjaan sesuai dengan apa yang Anda inginkan.

Telepon/WhatsApp : 08129 605 6898

dan

Email : apridesain.cs@gmail.com

One thought on “Berapakah Harga Jasa Desain Grafis Online

  1. Pingback: Jasa Desain Logo Depok | Apri Desain

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

eight − seven =