6 Fitur Baru LinkedIn Yang Mungkin Anda Tidak Tahu

6 Fitur Baru LinkedIn Yang Mungkin Anda Tidak Tahu

Jika Anda telah login ke LinkedIn dibeberapa minggu yang lalu, Anda mungkin memiliki pemberitahuan yang berbeda, karena LinkedIn telah merombak tampilan desktopnya.

 

6 fitur baru linkedin
image : linkedin.com

Setelah Microsoft mengakuisisi situs jaringan dan pencarian kerja pada tahun 2016, LinkedIn mengumumkan akan mendesain ulang situs web dekstop agar lebih sesuai dengan aplikasi mobilenya.

LinkedIn merupakan platform jaringan profesional dunia terbesar, dengan lebih 467 juta anggota dari seluruh dunia. Bagaimanapun juga, sebenarnya pengguna LinkedIn tidaklah begitu aktif disitus itu. Kenyataannya, hanya 23% dari anggota LinkedIn yang mengunjungi situs setiap bulannya diakhir tahun 2016. Itu bukanlah jumlah pengguna aktif yang cukup besar, dan website didesain ulang untuk “membuat nilai lebih” bagi anggota LinkedIn dan, semoga membuat para anggota menghabiskan waktu lebih banyak disitunya.

6 Perubahan LinkedIn yang mungkin Anda lewatkan

1. Umpan halaman depan baru
Menggunakan kombinasi dari editor manusia dan algoritma baru, LinkedIn akan menampilkan konten baru dan beberapa pembaruan status. Laman depan akan mulai memberikan sugesti baik yang organik, bersponsor, dan konten iklan asli yang membuat pengguna tertarik dalam membaca. Umpan juga akan membantu pengguna untuk menemukan “trending stories”.

2. Lebih analitik
LinkrldIn sekarang menyediakan analisis lebih tentang bagaimana pengguna lain berinteraksi dengan konten yang Anda bagikan.

3. Fitur pencarian baru
LinkedIn menyempurnakan kemampuan pencarian sehigga pengguna dapat mencari di LinkedIn dengan pengalaman penelusuran tunggal berdasarkan kata kunci tertentu.

4. Chatting seperti kirim pesan
Dengan segera, LinkedIn akan menyediakan fitur pesan yang memungkinkan pengguna untuk mengirim InMail seperti chatting bukan seperti email. Pengguna tidak perlu membuka menu lain untuk berkirim pesan pribadi.

5. Chatbot Kalender
Berikutnya, LinkedIn memperkenalkan ChatBot. ChatBot akan melihat 2 koneksi kalender untuk menemukan dan mengatur waktu bagi pengguna untuk bertemu langsung dalam platform pesan LinkedIn.

6. Tampilan blogging baru
LinkedIn juga menambahkan sebuah fitur klik publikasi baru. Dimana sebelumnya penerbitan harus membukan laman LinkedIn Pulse untuk menulis konten original. Sekarang, pengguna dapat melakukannya hanya dengan satu klik, platform penerbit blog yang mudah untuk digunakan.

Blogging di LinkedIn dapat meraih lebih banyak atensi bagi Branding situs Anda jika LinkedIn tumbuh semakin populer. Faktanya, konsumsi konten LinkedIn telah meningkat lebih dibeberapa tahun terakhir, jadi para pemasar (marketer) harus mempertimbangkan LinkedIn sebagai sebuah platform untuk mereproduksi atau membuat konten original.

Apa yang baru berikutnya untuk LinkedIn?

Ditengah perubahan ini, bagian pemasaran harus tetap memperhatikan mana audiens mereka yang menghabiskan waktu. Jika jumlah pengguna aktif LinkedIn meningkat dikuartal berikutnya, ini berarti dapat bermanfaat untuk berinvestasi lebih banyak sumber daya dalam kampanye dan membuat konten untuk situs.

Apakah Anda membuat konten original diLikedIn? Berbagilah bersama Apri Desain dikolom komentar dibawah.

2 thoughts on “6 Fitur Baru LinkedIn Yang Mungkin Anda Tidak Tahu

  1. Pingback: Top 5 Tren Desain Logo di Tahun 2017 | Apri Desain |

  2. Pingback: 5 Tips Dalam Mendesain Sebuah Logo Yang Unik | Apri Desain Blog |

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

1 × 4 =